Peserta undangan dari masyarakat sekitar kampus STAIN Kudus yang hadir dalam Workshop Prodi MBS tahun 2016. :: Workshop Prodi MBS " Membangun Etika Bisnis Dalam Islam " Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kudus tahun 2016. :: Fresh Graduate Prodi MBS yang diundang sebagai peserta tidak mau melewatkan kesempatan dialog interaktiv dengan para narasumber. Seminar Prodi MBS "Strategi Meraih Peluang Kerja" dilaksanakan Pada 25 April 2016 di Aula lantai.3 Gedung Rektorat. :: Seminar " Strategi Meraih Peluang Kerja " Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kudus tahun 2016. :: SEBARAN MATA KULIAH PRODI MBS (REGULER) JURUSAN SYARIAH DAN EI STAIN KUDUS ::

Profil

  Sekilas Program Studi Manajemen Bisnis Syari'ah (MBS)

         Perkembangan dunia bisnis modern bukanlah dominasi dari bisnis konvensional saja. peluang ini harus dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang memiliki concern dan harapan akan kejayaan Islam sebagai agama yang menjadi rahmat bagi semesta alam. Umat Islam di seluruh dunia sudah seharusnya berpartisipasi dengan berbagai kemampuanya dalam mendukung perkembangan dunia bisnis syari'ah khususnya. Sehingga pada akhirnya dominasi dari bisnis modern dipegang mutlak oleh bisnis syari'ah.

     Prodi Manajemen Bisnis Syari'ah (MBS) STAIN Kudus dirancang untuk dapat menghasilkan Enterpreneur yang handal dan berdaya saing global yang teguh memegang prinsip syari'ah Islam. Diawali dari sebuah semangat membumikan syari'at Islam dalam berbagai sisi kehidupan, maka pada tahun 2011 Prodi MBS hadir untuk berpartisipasi menyiapkan praktisi dan analisis bisnis syari'ah yang mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia bisnis lokal maupun internasional.

       Berbekal pengetahuan IPTEK dan IMTAQ, lulusan Prodi MBS diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para stakeholder serta mampu menciptakan peluang bisnis baru meraih competitive advantage. Untuk itu, Prodi MBS STAIN Kudus didukung dengan para pengajar yang handal dan dukungan kerjasama dari praktisi bisnis berusaha menyelenggarakan sistem perkuliahan yang berkualitas dengan berbagai fasilitas pendukung yang up to date.

 

Link Kerjasama Program

  • UMKM di Kudus
  • Perusahaan di Wilayah Jawa Tengah
  • Perbankan Syari'ah
  • Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES)
  • Asosiasi BMT

 Sarana dan Prasarana

  • Sarana perkuliahan yang memadai; ruang ber-AC. LCD, Laboratorium Bisnis
  • Hot spot area
  • Perpustakaan yang representatif
  • Tersedia berbagai beasiswa dari berbagai pihak terkait (Beasiswa Dikitis, BRI Syari'ah, BSM, Perusahaan Besar di Kudus) serta beasiswa STAIN Kudus. 

Gelar Akademik

Lulusan pada Prodi Manajemen Bisnis Syari'ah (MBS) memperoleh gelar akademis yaitu Sarjana Ekonomi Syar'ah (S.E.Sy).

 

Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube