PENDAMPINGAN DAN SARASEHAN ALUMNI JURUSAN SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI KUDUS :: Workshop Prodi Manajemen Bisnis Syariah Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dengan tema "MENYAMBUT TANTANGAN BISNIS ERA PERSAINGAN KERJA DENGAN KREATIF ENTREPRENEURSHIP BERBASIS SYARIAH" :: Peserta undangan dari masyarakat sekitar kampus STAIN Kudus yang hadir dalam Workshop Prodi MBS tahun 2016. :: Workshop Prodi MBS " Membangun Etika Bisnis Dalam Islam " Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kudus tahun 2016. :: Fresh Graduate Prodi MBS yang diundang sebagai peserta tidak mau melewatkan kesempatan dialog interaktiv dengan para narasumber. Seminar Prodi MBS "Strategi Meraih Peluang Kerja" dilaksanakan Pada 25 April 2016 di Aula lantai.3 Gedung Rektorat. ::

Mendorong Kemajuan Ekonomi Indonesia di 2017

Diposting oleh : MBS - STAIN KUDUS
Kamis, 15 Desember 2016 - 14:16:25 WIB


Bangsa Indonesia layak memandang prospek ekonomi Indonesia di tahun 2017 dengan semangat positif dan optimisme. Hal itulah yang terpancar dalam Kompas 100 CEO Forum di Jakarta Convention Center pada Kamis, 24 November 2016. Bahkan, ada salah satu pembicara dengan lantang menyatakan jika tidak memiliki semangat dan sikap optimistis sebaiknya jangan menjadi pengusaha.
Kompas 100 CEO Forum adalah ajang diskusi para pemimpin perusahaan setingkat Direktur Utama – Chief Executive Officer (CEO) dengan para pejabat pemerintah papan atas, antara lain Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta para anggota Kabinet Kerja dan pemangku kepentingan lainnya yang turut hadir untuk bersama-sama membahas masalah ekonomi bangsa, lalu mencari dan menjalankan langkah-langkah nyata untuk menguatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi serta investasi di Indonesia, khususnya pada tahun 2017.
Senada dengan tajuk “Memantapkan Iklim Investasi 2017” yang digelar harian Kompas dan BNI, Presiden Joko Widodo dalam pidato pembukaannya menyatakan bahwa dalam situasi dan kondisi sesulit apa pun, semua pihak harus tetap optimistis bahwa Indonesia selalu dapat menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo sejak awal pidatonya, “Saya hanya ingin menyampaikan satu kata, yaitu optimisme. Jangan sampai kita kehilangan satu kata yang tadi saya sampaikan meski faktor-faktor eksternal tidak mendukung ke arah sana.” Lebih lanjut diungkapkan bahwa hendaknya kita jangan membesar-besarkan sesuatu yang menyebabkan pesimis.
Menurut Presiden Jokowi, panggilan akrabnya, Indonesia tetap mampu meraih banyak hal positif di tengah deraan dan tekanan global. Salah satunya adalah kebijakan pengampunan pajak yang menjadi tersukses di dunia, pencapaian cadangan devisa Bank Indonesia yang terbesar dalam lima tahun terakhir, dan lonjakan prestasi dalam pariwisata Indonesia.
Presiden dalam Kompas 100 CEO Forum turut didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Andhika Priyandana
Sumber : http://www.marketing.co.id/mendorong-kemajuan-ekonomi-indonesia-di-2017/


Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube